Rabu, 09 Maret 2022

Pemanfaatan Quizizz untuk Pembelajaran Daring

Pada postingan kali ini saya akan membahas cara pemanfaatan quizizz untuk pembelajaraan daring. Tanpa banyak alasan tentang perkembangan IT, teori tentang media pembelajaran, ataupun hal lainnya. Akan saya paparkan saja klaim dari pihak quizizz mengapa quizizz layak untuk kita gunakan.

Inilah klaim mereka :
  • Whether you’re playing live or asynchronously, students always see questions on their own devices—no need to huddle around a big screen.
  • Students can play on any device without logging into an account.
  • It’s easy to start using and free for teachers, students, and parent
Secara singkat mereka mengatakan bahwa soal dan pilihan jawaban selalu tampil di gadget anak. Tidak diperlukan layar besar dan ruangan untuk menampung anak. Anak bisa bermain tanpa harus login ke dalam web. Terakhir mereka mengklaim ini adalah tool paling mudah digunakan baik untuk siswa guru dan orang tua.

Untuk bisa menggunakan quizizz silahkan kunjungi di https://quizizz.com .

Quizizz saat ini tidak hanya bisa digunakan untuk memberikan soal-soal saja, tapi bisa juga digunakan untuk melakukan presentasi pembelajaran. Nah menarik bukan?
Jika tertarik dengan penggunaan quizizz untuk pembalajaran ataupun penilaian, silahkan kunjungi tutorial lengkap quizizz pada play list berikut 


Berikut salah satu video tutorialnya :



Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar